Senin, 29 Oktober 2012

MPI JURUSANQ

Hy Kenalkan Namaku imheldaiyanti.....sekarang saya kuliah di Uin Alauddin Makassar.Jurusan Manajemen pendidikan Islam.

ehmmm,

Aku Ingin berbagi cerita nich  tentang pengalaman aku kuliah diUIN Allauddin makassar,dan mengambil jurusan mAnajemen pendidikan Islam.Singkat Cerita Aku mahasiswa pindahan dari kendari,disana aku masuk Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri(STAIN).dikendari aku mengambil jurusan yang sama juga,alasan pindah kesini,ikut papa liburan keMakassar,tyus tertarik dech dengan ajakan sepupu yg bilang kuliah dimakassar ajah,jadi,setelah aku pikir-pikir,aku setuju buat nambah pengalamn juga,dan orang tuaku juga mendukung aku.aku  ngak pulang-pulang dech dikendari,hehehe

 

Alasan mengapa aku mengambil jurusan Manajemen pendidikan islam,ya awalnya ngikut jurusan tante,yang katanya mau jadi guru,Pengen juga sech jadi guru,itu kemauan orang tua aku juga,akhirnya setuju masuk jurusan Manajemen pendidikan Islam,setelah beberapa pekan mengikuti mata kuliah yang ada dijurusan tersebut,hummmm,bisa dibilang mata kuliah yang kocak,namun menyenangkan,Disini selain aku bisa mendapat pendidikan yang umum,aku juga sekaligus mendapat pendidikan agama secara langsung,namanya juga Universitas islam fakultas tarbiyah pula.....pokoknya asyik dech kuliah disini,selain itu teman2nya juga baik-baik,dosennya juga seperti itu...ngak bohong lho....ckckc.lanjud kami punya motto,dengan manajemen hidup jadi teratur dan dengan islam hidup jadi terarah...gmn kerenkan motto jurusan aku kan....Banyak hal yg aku dapatkan dari Jurusan ini,mata kuliah yang diajarkan selalu disangkut pautkan dengan ajaran islam..jadi wawasan yg didapatkan lumayan kan,pengetahuan umum dan agama.

tapi dengar2 ada isu tetang ketidak jelesan jurusan aku,mau kemana nantinya,,,,,namun aku dan teman-teman ngak mau menyerah,toh dari tahun ketahun.peminat jurusan MPI selalu bertambah kouatanya....dan semua itu tergantung dari diri pribadi kita masing -masing ,ada yang bilang semunya itu tergantung dari rejeki,dimanapun itu kamu berada toch belum saatnya untuk mendapatkan pekerjaan.yang terpenting disini usahalah dulu,pantang menyerah.rezeki kita sudah ada yang mengatur sekarng tinggal kita bagaimana usaha yang kita lakukan.

tetap semangat yach nak MPI,yang kita lakukan sekarang,belajar,berdoa,berusaha beriktiar dan bertawakal,semoga apa yg menjadi cita2 saya dan semua Anak MPI dapat Terwujud....AMIN....ya RAB^.^



2 komentar:

  1. betul skali.. tingkat kan semangat mu sodara.. dan selalu optimis t'hdp jrusan mpi.ok

    BalasHapus
  2. Hentikanlah kebiasaanmu membandingkan kekuranganmu dengan kelebihan orang lain...jadilach orng berguna.hehehehe

    BalasHapus